Logo

Desa Sumberejo

Kabupaten Madiun

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Babinsa Sumberejo Dampingi Pendaftaran Peserta Program Kartu Prakerja

13 Juli 2023
Ditulis oleh Wawan Novianto
Dilihat 55 kali

Madiun, Nenemonews – Babinsa Sumberejo, Anggota Koramil 09/Saradan, Kodim 0803/Madiun, Serda Wuryanto melaksanakan pendampingan kegiatan pendataan dan bimbingan jabatan bagi pencari kerja dari Dinas ketenaga kerja dan perindustrian Kabupayen Madiun, yang dilaksanakan di Balai Desa Sambirejo Kec. Saradan Kab. Madiun. Serda Wuryanto menyampaikan dalam laporan terlulisnya pada Senin (3/7/2023), menyampaikan bahwa pendaftaran peserta program kartu prakerja serta penyuluhan dan bimbingan jabatan penting diberikan bagi pencari kerja untuk menghindari ketidak cocokan dalam dunia kerja. “Memasuki dunia kerja tidak cukup hanya dengan ilmu atau pengetahuan dasar. Tapi yang paling penting yang harus disiapkan adalah bagaimana pencari kerja memiliki skill, attitude dan karakter,” kata Serda Wuryanto. Menurutnya dunia pendidikan dan dunia kerja dalam implementasinya sangat berbeda, untuk itu Ia menghimbau agar dalam pemilihan jurusan sekolah mempertimbangkan 3 aspek, antara lain: minat, bakat serta tren kebutuhan industri. “Itu sebabnya potensi diri pencari kerja, seperti bakat, sikap, keterampilan dan pengetahuan harus terus diasah, sehingga dapat mengembangkan kemampuan untuk dapat mengisi kesempatan kerja sesuai dengan persyaratan atau jabatan yang ada,” pungkasnya.(Andik)

Madiun, Nenemonews – Babinsa Sumberejo, Anggota Koramil 09/Saradan, Kodim 0803/Madiun, Serda Wuryanto melaksanakan pendampingan kegiatan pendataan dan bimbingan jabatan bagi pencari kerja dari Dinas ketenaga kerja dan perindustrian Kabupayen Madiun, yang dilaksanakan di Balai Desa Sambirejo Kec. Saradan Kab. Madiun.

Serda Wuryanto menyampaikan dalam laporan terlulisnya pada Senin (3/7/2023), menyampaikan bahwa pendaftaran peserta program kartu prakerja serta penyuluhan dan bimbingan jabatan penting diberikan bagi pencari kerja untuk menghindari ketidak cocokan dalam dunia kerja.

“Memasuki dunia kerja tidak cukup hanya dengan ilmu atau pengetahuan dasar. Tapi yang paling penting yang harus disiapkan adalah bagaimana pencari kerja memiliki skill, attitude dan karakter,” kata Serda Wuryanto.

Menurutnya dunia pendidikan dan dunia kerja dalam implementasinya sangat berbeda, untuk itu Ia menghimbau agar dalam pemilihan jurusan sekolah mempertimbangkan 3 aspek, antara lain: minat, bakat serta tren kebutuhan industri.

“Itu sebabnya potensi diri pencari kerja, seperti bakat, sikap, keterampilan dan pengetahuan harus terus diasah, sehingga dapat mengembangkan kemampuan untuk dapat mengisi kesempatan kerja sesuai dengan persyaratan atau jabatan yang ada,” pungkasnya.(Andik)

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Sumberejo

Kecamatan Madiun

Kabupaten Madiun

Provinsi Jawa Timur

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia