Logo

Desa Sumberejo

Kabupaten Madiun

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Mahasiswa UB Dorong Desa Sumberejo Madiun Jadi Smart Village dan Inklusi Sosial

13 Juli 2023
Ditulis oleh Wawan Novianto
Dilihat 80 kali

Kelompok Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Brawijaya mendorong Desa Sumberejo, Kecamatan/Kabupaten Madiun, Jawa Timur menjadi desa cerdas atau smart village dan inklusi sosial dalam pembangunan.

"Semuanya kini dituntut untuk mampu beradaptasi dengan perubahan tersebut sehingga nanti akan menjadi desa cerdas yang modern berkelanjutan," ujarnya, Kamis (6/7/2023). 

Menurut Novy, dalam mewujudkan smart village, langkah utamanya yakni mencetak kader desa yang potensial dalam melakukan digitalisasi Desa Sumberejo. 

Namun demikian, kata dia, desa dengan karakteristik sosial dan komposisi sumber daya manusia yang ada harus mampu membuat desain jalan tengah bagi lancarnya digitalisasi. 

"Harapannya, program MMD UB ini mampu mendorong upaya penciptaan smart village dan inklusi sosial dalam pembangunan desa," tutur Novy. 

Sementara itu, Kepala Desa Sumberejo menyambut dengan tangan terbuka. Diharapkan hadirnya mahasiswa dari Universitas Brawijaya tersebut dapat menyebarluaskan ilmu-ilmunya, baik ke aparat pemerintahan maupun masyarakat setempat melalui kegiatan-kegiatan yang sudah dibentuk.

"Semoga seluruh kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar, diberikan kesehatan selama pelaksanaan, dan memiliki manfaat timbal balik, tidak hanya bermanfaat bagi desa, tetapi juga dapat bermanfaat bagi mahasiswa," pintanya. 


Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Sumberejo

Kecamatan Madiun

Kabupaten Madiun

Provinsi Jawa Timur

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia